Pulau Kalimantung Wisata Sumatra Utara, Tapanuli Tengah

Pulau Kalimantung

Pulau Kalimantung menjadi salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang wajib kalian kunjungi. Pulau tersebut terletak di Tapanuli Utara yang berseberangan dengan Pulau Mursala. Jika kalian mengunjungi tempat ini, maka kalian tidak akan ingin pulang karena keindahan yang kalian dapatkan di sini.

Pulau Kalimantan
Pulau Kalimantung

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaik Di Danau Toba Yang Patut Kamu Kunjungi

Bagi orang-orang yang menyukai suasana pantai, Anda wajib datang ke sini untuk menikmati nuansa pantai yang sangat tenang.

Pulau

Pulau tersebut terdiri dari pulau-pulau kecil yang datar dan memiliki tebing-tebing yang curam. Sedangkan pulau ini ditumbuhi banyak sekali rumput yang sangat lebat, pandan liar, kelapa, bakau, dan waru. Pasir pantai yang ada di sini merupakan daya tarik yang membuat banyak sekali wisatawan yang datang ke sini. Pasir yang berwarna putih ini akan sangat terlihat jika air laut sedang surut maka pulau tersebut dan pulau Labu labu gadang akan terlihat menyatu.

Lokasi

Pulau ini terletak di sisi barat pulau Sumatra, yang terletak di Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Lokasi pulau ini berkisar 2 jam dari sibolga dengan cara anda harus menggunakan jasa sewa kapal. Dari kota sibolga menuju pulau tersebut dengan meniktmati nuansa pulau yang tenang.

Biaya ke Pulau

Kalian bisa mengecek harga di akun Instagram resmi yang di miliki Pulau Kalimantung, untuk harga yang di butuhkan untuk menuju tempat wisata tersebut. Harga untuk perorangnya 350 ribu, itu berdasarkan harga dari Sibolga menuju ke pulau, sedangkan jika kalian berangkat menggunakan jasa dari akun Instargram nya kalian akan di kenakan sebesar 670 ribu untuk setiap orang dari medan ke pulau.

Untuk pulau tersebut di buka setiap hari tanpa ada nya kata tutup atau hari libur, wkwkwk.

Untuk perjalanan menuju ke pulau tersebut lumayan sangat jauh. Karena jika kalian berangkat dari kota Medan kesana. Kalian akan membutuhkan waktu tempuh Medan Sibolga berkisar 8 jam, itu masih sampai di Sibolganya saja. Untuk menuju pulau kalian harus menyebrang menggunakna kapal, itu juga membutuhkan waktu beberapa jam lagi baru bisa menginjakkan kaki di pulau nya.

 

BACA JUGA : SANG PERWIRA FILM YANG MENDAPATKAN REKOR MURI