LABUAN BAJO YAITU SURGA DUNIA YANG MENJADI TEMPAT WISATA

LABUHAN BAJO

Labuan bajo merupakan surga dunia tersembunyi yang berada di Indonesia bagian timur. Desa ini terletak di kecamatan komodo kabupaten menggarai barat provinsi nusa tenggara timur. Tempat wisata ini super prioritas yang bahkan terkenal hingga mancanegara. Tempat ini memiliki banyak objek wisata yang terkenal akan keindahan alamnya yaitu pulau komodo, pantai pink, manta point. 

BACA JUGA : Banda Aceh Menjadi Objek Dan Tempat Wisata Alam Dan Buatan.

Pulau Komodo disebut karena keberadaan hewan komodo. Hewan ini merupakan satu-satunya yang selamat setelah dahulu kala terjadi letusan gunung krakatau yang menyebabkan terjadinya tsunami. Hewan ini salah satunya merupakan hewan yang sangat dilestarikan. Begitu pula pulau komodo menjadi taman nasional yang diterima sebagai kategori situs warisan dunia oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

WISATA ALAM LABUAN BAJO AKAN KEINDAHAN ALAM NYA YANG ALAMI

Selain itu labuan bajo juga di kenal menawarkan keindahan pantai yang sangat eksotis dan indah. Pantai ini memiliki pasir bewarna merah mudah. Pink beach atau yang juga di kenal dengan nama pantai merah ini merupakan salah satu dari tujuh pantai berpasir merah mudah yang ada di dunia. Warna pasir merah mudah ini berasal dari pecahan kerang dan biota laut. Pink beach menjadi spot foto menarik untuk mengabadikan pemanadangan yang tak  bisa di temukan di tempat lain.

Dengan kondisi seperti itu pengunjung bisa melakukan kegiatan seru seperti snorkeling atau diving. Aktivitas ini tentu saja sangat sayang untuk di lewatkan. Snorkeling menjadi aktivitas wisata yang paling populer di sini. Air lautnya yang jernih akan keindahan alam nya yang begitu indah. Wisatawan juga bisa melihan berbagai ragam macam jenis ikan beraneka dan warna serta karang yang sangat cantik untuk di pandang.

Begitu banyak pengalaman yang seru yang akan kami temui ketika berada di labuan bajo tersebut. Keindahan alam indonesia masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi di berbagai kota provinsi ataupun kabupaten. Disetiap kota ataupun provinsi jika ada sumber kekayaan alam nya  harus kamu lestarikan dan budidayakan kenikmatan alam nya. Kamu harus bangga menjadi rakyat indonesia akan karena keindahan alam nya yang alami ini.

BACA JUGA : Venisa Dwi Oktaviani Pemain Voli Putri Termuda Di Proliga 2024