Pantai Lagundri Nias Surganya Peselancar Profesional

PANTAI LAGUNDRI

Pantai Lagundri yang terletak di Sumatra, Pulau Nias bagian Selatan. Memiliki obak yang sangat besar dan bagus untuk melakukan selancar. Para peselancara mancanegara dan orang asli di sini juga sangat banyak melakukan Selancar di pulau pantai ini.

Pantai Lagundri
Pantai Lagundri

Pantai tersebut sudah sangar familiar di Internasional. karena banyak nya peselancar manca negara dan peselancar Profesional dari bali juga datang ke sini untuk mencoba obak di pantai tersebut. Setiap tahun nya pasti sangat banyak orang luar negeri & wisatawan lokal yang datang kesini untuk mencoba surfing di pantai ini. Peselancara Profesional juga tak tanggung-tanggu pasti akan datang ke sini untuk mencoba bermain selancar di pantai ini.

BACA JUGA : Pulau Kalimantung Wisata Sumatra Utara, Tapanuli Tengah

Besar Ombak

Untuk ketinggian ombak itu ada di bulan-bulan tertentu saja, akan tetapi untuk bulan biasa juga obaknya masih bisa mencapai 3-5 meter. Jadi untuk para peselancar Profesional biasanya datang di bulan 4-9. Karena di bulan ini biasanya memiliki ketinggian ombak bisa mencapai 7-10 meter. Pantai ini merupakan salah satu pulau terbaik baik sekelas Internasional untuk wisata bahari dengan pasit putih yang sangat indah.

Akses Menuju Pantai

Pantai ini terletak di Desa Botohilitano Teluk Dalam, Nias Selatan dan Pantai ini juga bersebelahan dengan Pantai Sorake. Sedangkan waktu yang di perlukan agar bisa mencapai lokasi ini sangat panjangan, akan tetapi ini masih menjadi incara para peselancar. Lokasi nya sangat terpencil dan perjalanan yang sangat jauh.

Dari ibu kota Nias Selatan saja masih membutuhkan jarak tempuh 12 KM agar bisa mencapai ke pantai tersebut. Transportasi yang di gunakan agar bisa mencapai lokasi tersebut bisa melalui udara dan darat.

Biaya

Untuk biaya dari medan menggunakan pesawat tujuan Medan Nias termasuk murah karena hanya berkisaran 500 ribuan saja. Setelah sampai di Bandara Binaka Gunungsitoli kalian bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju Pantai Lagundri tersebut. Misalnya menggunakan Bus dari bandara seharga 40 ribu saja, jika menggunakan kapal feri ekonomi berkisaran 69 ribu. Sedangkan untuk harga tiket feri yang menggunakan kabin bisa mencapai 103.000 setiap orang nya.

BACA JUGA : FILM BARU TULANG BELULANG TULANG AKAN TANYANG 2024