AKSES WISATA KEBUN TEH SIDAMANIK KAB SIMALUNGUN

kebun teh sidamanik pematang siantar
KEBUN TEH SIDAMANIK
KEBUN TEH SIDAMANIK

Akses wisata kebun teh sidamanik memiliki panorama alam yang sangat indah untuk pengunjung yang tibva di tujuan wisata taman sidamanik. Kebun teh ini di kelilingi oleh pegunungan ataupun bukit yang indah yang ada di sekeliling nya. Kebun teh ini berada di pematang siantar kab simalungun yang tepat nya berada di sumatera utara. Wisata ini di sibukkan dengan berbagai  pekerjaan atau aktivitas bekerja.

BACA JUGA : Petronas Twin Towers, Bangunan Kebanggaan Negara Malaysia

KRONOLOGI AKSES WISATA KEBUN TEH KECAMATAN SIDAMANIK KAB SIMALUNGUN

Kebuh teh ini sudah terkenal di kalangan fotografer seluruh indonesia dengan keindahan alam nya yang alami. Akses wisata ini sangat alami dengan pemandangan nya yang hijau di karenakan aneka daun teh nya yang menonjol beserta di kelilingi bukit yang indah. tanaman teh ini terlihat cantik dan juga rapi susunannya di karena kan ada garis untuk para pengunjung berjalan menuju kebun nya.

Untuk biaya masuk nya murah sekali hanya  Rp 10.000 semua fasilitas seperti parkir kendaraan , toilet umum, pintu masuk wisata. Perkembangan parawisata dari tahun ke tahun menimbulkan perubahan perekonomian masyarakat di destinasi wisata kebun tah bah butong. Dengan di jadikannya sebagai objek wisata, erpkebunan ini dapat menambah penghasilan daerah dengan menetapkan tarif masuk.

Dengan adanya perkebunan teh ini di jadikan tempat wisata para pengunjung atau pun pendatang membantu daerah simalungun dalam penambahan keuangan. Ada nya kebun teh di tempat wisata ini membantu masyarakat kab simalungun atau sidamanik menambah pekerjaan,petani,penjaga toilet dan membuka warung makanan. Kebun teh sidamanik ini berpengaruh dengan pendapatan daerah. Semakin banyak pengunjung pendapatan semakin besar.

Maka dari itu objek wisata ini sudah termasuk salah satu wisata yang sangat  terpopuler di daerah sumatera ataupun sampai dengan indonesia. Kelebihan dari sekeliling kebun teh sidamanik ini memiliki udara yang sejuk akan alam  nya yang alami ketika di pandang. Dan tempat wisata ini tidak mengeluarkan banyak biaya ketika anda kunjungi. Untuk fasilitas yang di sediakan sudah cukup lengkap dan bisa anda gunakan sepuasnya.

BACA JUGA : Murayama High & Low Episode The Worst